Minggu, 15 Juli 2012

Tutorial Berhijab

Selama ini, mungkin banyak wanita tidak ingin berjilbab karena menganggap tidak stylish dan trendy, bahkan cenderung membuat wajah terlihat tua.

Penasaran dengan gaya hijab wanita kelahiran 1991 ini? Coba salah satu gayanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Yang Anda butuhkan hanyalah kerudung, bandana yang bisa terbuat dari kaos ataupun renda, jarum pentul atau peniti kecil, dan bros cantik.

2. Gunakan bandana untuk menahan rambut Anda. Anda bisa memilih bandana yang terbuta dari kaos ataupun renda sesuai keinginan dan disesuaikan dengan penampilan Anda secara keseluruhan.

3. Pilih kerudung berbentuk segi empat yang ringan dan dingin. Lipat segitiga, dan taruh seperti menggunakan hijab seperti biasa.

4. Ambil salah satu sisi kerudung lalu tempelkan pada bandana dengan menggunakan bros cantik. Pastikan kerudung tidak terlalu ketat dan mendalam. Bagi Anda yang memiliki pipi chubby, Anda dapat mengaturnya agar dapat menutupi sebagian pipi Anda.

5. Sembunyikan sisa kerudung yang sebelumnya direkatkan dengan bros ke arah belakang. Lalu rekatkan pada bandana untuk menghindari terlihatnya rambut dan leher.

7. Biarkan sisi lainnya menjuntai.

8. Atau, Anda dapat menaruhnya ke sisi yang berbeda agar terlihat lebih rapih.


 Walaupun sudah banyak jenis shawl, Paris HIjab masih belum ditinggalkan, dan bahkan masih jadi idola. Makanya sekarang gw mau share soal Paris Tutorial lagi. Model ini sangat amat untuk dipakai disegala acara, termasuk untuk meeting dan kantor.


 Keterangan :
1,2 dan 3. Kenakan inner hijab (inner ninja sampai leher jika ingin lebih aman). Kenakan hijan kiri lebih panjang dari yang kanan. Ambil bagian kiri (panjang), masukkan kebelaknag leher dan tarik ke sebelahnya (seperti gambar 3).
4, 5, 6, 7, dan 8. Beri jarum pentul di sisi kanan dan tarik sisanya ke depan leher, kemudian letakkan di sisi kiri, sematkan kembali dengan jarum pentul.
9 dan 10. Tarik sisanya (bagian panjang yang telah disematkan jarum pentul) ke belakang leher, dan sematkan dengan jarum pentul.
11, 12 dan 13. Tarik bagian yang lebih pendek, ambil sisi ujung bagian tengahnya (seperti gambar 11), tarik ke belakang leher dan sematkan dengan pentul.

 Dan beberapa tutorial lainnya. semoga bisa untuk pencerahan....















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar